DPW AGPAII Sumut Melantik DPD AGPAII Kabupaten Langkat

oleh -145 Dilihat
oleh

Langkat – DPW AGPAII Sumut pada28 Februari 2023 melantik DPD Kabupaten Langkat di Pendopo Bupati. Dalam Pelantikan itu Ketua DPW AGPAII, Ahmad Taufik Nasution,menyampaikan selamat kepada Ketua yang dilantik Bapak Muhammad Ishak, dan juga sekaligus melantik beberapa Kecamatan.

Ahmad Taufik Nasution juga mengapresiasi bantuan pendidikan PPG untuk Guru PAI yang diberikan Plt. Bupati Langkat Bapak Syah Afandi. DPW AGPAII Sumut juga menyampaikan telah merintis kerja sama membuka kelas S. 2 AGPAII dengan UMSU dalam minggu ini perkuliahan dimulai sudah 23 yang resmi mendaftar, dan juga akan berencana membuka kelas S.3 AGPAII dalam waktu dekat akan bertemu rektor An-Nur Lampung.

AGPAII bertekad akan berinovasi mengembangkan kompetensi guru PAI di Sumatera Utara yang berjumlah kurang lebih 10.200 Guru. AGPAII sudah membentuk 25 DPD dan akan terbentuk beberapa DPD baru antara lain di Dairi, Humbanghasundutan, Samosir, Toba dan Nias

Dalam kata sambutan Ketua DPD Langkat menyampaikan harapan agar Langkat dipimpin oleh Bupati yang peduli Guru PAI.

Ishak juga menyatakan Guru PAI akan mendukung program Plt Bupati Langkat mewujudkan Langkat religius. Dukungan itu melalui program AGPAII, yakni program gerakan membangun mushola sekolah, di sekolah-sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK negeri maupun swasta.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mengucapkan selamat dilantik kepengurusan AGPAII Langkat periode 2021-2026. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi Guru PAI dalam menciptakan generasi Langkat yang berakhlak dan memahami nilai agama.

“Saya terus mendukung kesejahteraan Guru PAI. Saya meyakini Guru PAI salah satu bagian yang mewujudkan generasi Langkat yang taqwa dan qurani,” sebutnya.

Terkahir ia berpesan, agar Guru PAI tidak pernah jenuh dan merasa lelah dalam mendidik generasi bangsa. Sebab itu akan menjadi amal jariyah yang terhitung sampai akhirat.

“Guru adalah pahlawan, Guru adalah profesi yang sangat mulia. Siapa pun tanpa Guru tidak akan menjadi apa-apa. Saya bisa berkarir sampai saat ini, juga karena jasa seorang Guru,” akuinya.

Turut hadir Ketua DPW AGPAII Sumut Ahmad Taufik Nasution, Kadis kominfo H Syahmadi, Inspektorat Hermansyah, Kadis Pendidikan Langkat H Saiful Abdi, Kepala Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, Ketua MUI Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian, jajaran AGPAII Langkat dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.