Tahapan Tes Potensi Akademik di STAI DR. KHEZ Muttaqien

oleh -213 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – STAI DR. KHEZ Muttaqien telah mengadakan Tes Potensi Akademik (TPA) gelombang 1 di Aula STAI DR. KHEZ Muttaqien pada Kamis, 13 April 2023, menjelang tahun ajaran baru.

Ada 25 calon mahasiswa yang mengikuti TPA, termasuk 2 dari program studi Ekonomi Syariah, 2 dari program studi Hukum Keluarga Islam, 3 dari program studi Komunikasi Penyiaran Islam, 12 dari program studi Pendidikan Agama Islam, dan 2 dari program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Menurut Wakil Ketua 1, Pak Didin, TPA adalah upaya untuk mengetahui potensi setiap calon mahasiswa, mulai dari pengetahuan keislaman hingga kemampuan bahasa. Calon mahasiswa harus mengikuti dua tes: tes tulis secara online selama 1 jam dan wawancara dengan ketua prodi masing-masing.

Ketua STAI DR. KHEZ. Muttaqien, Pak Imam Tabroni, berharap agar 10 hari terakhir Ramadhan menjadi berkah bagi calon mahasiswa baru yang mengikuti TPA.

Beberapa calon mahasiswa memberikan kesan mereka selama mengikuti TPA. Aisyah, calon mahasiswa dari program studi Komunikasi Penyiaran Islam, mengatakan bahwa acaranya lancar dan memberikan kesan baik.

Nazihah, calon mahasiswa dari program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, mengungkapkan bahwa tes tulis dan wawancara membuatnya agak gugup, tetapi ia menyarankan kepada peserta gelombang selanjutnya untuk belajar sebelum mengikuti TPA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.