Akreditasi RSGM USU oleh LAFKI untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Medan

oleh -197 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) melakukan peninjauan akreditasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Sumatera Utara (USU) pada 10 dan 11 April 2023. Acara tersebut dibuka oleh WR I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU Dr. Edy Ikhsan SH., MA pada hari Selasa (10/04/2023) di Ruang Rapat RSGM Fakultas Kedokteran Gigi USU.

Proses reakreditasi ini adalah upaya RSGM USU untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat terkait masalah kesehatan gigi dan mulut. WR I USU berharap penilaian ini dapat memberikan hasil terbaik bagi akreditasi RSGM USU, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan dan penanganan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan oleh para tenaga medis dan civitas hospitalia.

RSGM USU akan beralih menjadi rumah sakit tipe B sehingga terdapat usulan mengenai perpindahan lokasi rumah sakit. Dr. Edy Ikhsan SH., MA menyatakan bahwa RSGM USU telah merumuskan master plan sehubungan pengembangan rumah sakit.

Penilaian ini menjadi titik permulaan untuk mewujudkan RSGM USU yang professional dengan pelayanan maksimal. WR I berharap penilaian ini membuahkan hasil yang terbaik bagi RSGM USU.

RSGM USU telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi penilaian ini, termasuk pembenahan sistem dan sarana prasarana. Direktur RSGM USU drg. Rahmi Syaflida Dalimunthe, Sp.BM(K) mengaku bahwa segala persiapan dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Total 789 dokumen diperiksa oleh para surveyor LAFKI. Survei RSGM USU langsung dilakukan oleh Ketua Surveior LAFKI Dr. dr. Ratna Indrawati, Dk. M.Kes., CIQnR.,FIHFAA dan seorang anggota LAFKI drg. Rahaju Soelistyawati, M.Kes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.