Yudai Tadaki dari Earthwise Consulting akan Membekali Mahasiswa Teknik Lingkungan USU tentang Efektivitas Pirolisis dalam Pengelolaan Sampah

oleh -198 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si dan Representative Director of Earthwise Consulting Jepang Yudai Tadaki, BSc. menandatangani Nota Kesepahaman dan Nota Perjanjian Kerja Sama di Ruang Audiensi GBPA USU, pada Kamis (06/04/2023).

Kerja sama tersebut berkaitan dengan isu lingkungan yang melibatkan Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik USU. Dalam kesepakatan tersebut, Dekan FT USU Dr. Ir. Fahmi S.T., M.Sc., IPM, menjelaskan bahwa Earthwise Consulting akan memberikan pirolisis untuk mengelola sampah di lingkungan kampus.

Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa kerja sama ini akan membantu pengelolaan sampah menjadi sumber energi. Selain itu, pirolisis juga akan digunakan untuk mengelola sampah di lingkungan di luar kampus, terutama di Kota Medan. Hal ini akan dibahas dengan Pemko Medan di masa depan.

Sebelum program ini diterapkan di Kota Medan, Yudai Tadaki akan memberikan pelatihan langsung kepada mahasiswa Teknik Lingkungan USU dan mempertimbangkan efektivitas pirolisis dalam pengelolaan sampah.

Menurut Yudai Tadaki, pihak fakultas dan mahasiswa USU sangat tertarik dan antusias dalam pengelolaan sampah. Ia juga menyebut Kota Medan memiliki masa depan yang baik dalam penanganan sampah dan menantikan kolaborasi di masa depan, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di tingkat internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.