Kemnaker Buka Beasiswa Penuh di Politeknik Ketenagakerjaan untuk Lulusan SMA

oleh -195 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka kesempatan kuliah beasiswa penuh di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) untuk lulusan SMA dan/atau sederajat. Beasiswa ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK/MA/MAK dari semua jurusan dengan usia maksimal 25 tahun terhitung hingga tanggal 30 Juni 2023.

Menurut keterangan resmi dari Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, pendaftaran dan kuliah di Polteknaker gratis. Pendaftaran dibuka melalui jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT) secara daring melalui https://pmb2.polteknaker.ac.id mulai 1 Mei hingga 28 Juni 2023 untuk tahun ajaran 2023/2024.

Polteknaker adalah perguruan tinggi nonkedinasan di bawah Kemnaker yang menyediakan tiga program studi yaitu Diploma IV Relasi Industri (RI), Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Untuk pendaftar program studi K3, disyaratkan tidak buta warna parsial/total melalui surat keterangan yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah minimal tipe C.

Para pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi Seleksi Berdasar Tes (SBT) berhak mengikuti rangkaian tes secara daring tanpa dipungut biaya. Polteknaker juga telah membuka jalur Seleksi Berdasar Prestasi (SBP) sebelumnya sebagai apresiasi kepada lulusan SMA dan/atau sederajat, yang berprestasi dalam bidang akademik dan/atau non-akademik dari tanggal 3 April 2023.

Kesempatan ini sangat baik untuk para lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang diploma dengan biaya kuliah gratis. Namun, pastikan untuk memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan, terutama bagi pendaftar program studi K3 yang harus dapat menunjukkan surat keterangan kesehatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.