Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu: Pilihan Terbaik untuk Studi Hukum di Daerah

oleh -206 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024 pada periode Februari-Agustus 2023.

Program studi Hukum Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu didirikan dengan tujuan melakukan pengkajian dan pengembangan hukum kebiasaan (Customary Law) yang berguna untuk penyelesaian konflik di daerah, baik di bidang ketatanegaraan, administrasi negara, keperdataan, maupun kepidanaan, baik yang disebabkan oleh adanya hubungan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Ka. Prodi Fakultas Hukum DEHASEN Bengkulu, Sandi Aprianto, menjelaskan bahwa terdapat 3 (tiga) program kekhususan dengan kajian utama yaitu Pidana dan Perlindungan Masyarakat, Hukum Perdata, dan Ekonomi, dan Hukum Administrasi Negara dan Ketatanegaraan. Menurutnya, program studi ini memiliki banyak peluang karir bagi lulusannya seperti hakim, jaksa, dosen, pengacara, panitera, juru sita, polisi, konsultan hukum, analis hukum, mediator, arbiter, legal drafter, notaris, PPAT, dan banyak profesi lainnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu, M. Arafat Hermana, SH., MH menjelaskan bahwa saat ini terdapat delapan orang tenaga pendidik berkualifikasi S2, satu orang S3, satu orang yang sedang menempuh pendidikan S3, lima orang berjenjang jabatan Asisten Ahli, dan empat orang berjenjang jabatan Lektor. Dengan adanya tenaga pendidik yang berkualifikasi, Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu siap menyambut mahasiswa baru.

Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu terakreditasi baik dari BAN PT dan memiliki tiga konsentrasi keilmuan hukum (Pidana, Perdata, dan HAN/HTN). Selain itu, Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu menyediakan kelas reguler dan karyawan, biaya kuliah dapat diangsur, dan memiliki unit konsultasi dan bantuan hukum (UKBH), serta fasilitas lain yang dapat menunjang perkuliahan.

Untuk mendaftar ke Fakultas Hukum Universitas DEHASEN Bengkulu, calon mahasiswa baru harus mengisi formulir pendaftaran, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,-, fotokopi ijazah serta New SMA Sederajat sebanyak 2 lembar, pas foto ukuran 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6 masing-masing sebanyak 4 lembar, dan map plastik business file sebanyak 2 buah dengan warna map biru. Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui website dengan alamat https://admisi.unived.ac.id/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.