Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan BPKP Gelar Kegiatan “BPKP GOES TO CAMPUS” di UINSU Medan

oleh -213 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara telah melaksanakan kegiatan “BPKP GOES TO CAMPUS” pada Rabu, 11 Mei 2023. Kegiatan ini berupa Kuliah Umum yang diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa, bertujuan untuk memperkenalkan BPKP secara lebih dekat kepada para mahasiswa.

Rektor UIN SU, Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag, menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat diikuti dengan kerjasama (MoU) antara kedua lembaga. Beliau juga menekankan kepada para peserta (mahasiswa) bahwa sebagai calon pemimpin di masa depan, mereka harus memiliki integritas dan pengetahuan yang baik mengenai pengelolaan keuangan negara dan akuntabilitasnya, agar dapat mengelolanya dengan benar.

Beliau juga mengapresiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINSU yang menjadi tuan rumah acara ini. Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPKP yang memasuki usia ke-40 tahun dan berharap BPKP dapat menjadi mitra kerja dan memberikan dukungan dalam pengembangan UINSU.

Dekan FEBI UINSU, Dr. Muhammad Yafiz, M.Ag, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika FEBI UINSU, termasuk mahasiswa, dosen, pengelola, dan pimpinan, dengan total lebih dari 500 orang. Beliau menambahkan bahwa kegiatan BPKP Goes to Campus merupakan acara yang dilakukan secara nasional di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Untuk Sumatera Utara, BPKP memilih UIN Sumatera Utara sebagai mitra penyelenggara.

Narasumber dalam Kuliah Umum ini adalah Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Utara, Kwinhatmaka, SE, MM, dan dipandu oleh Dr. Yusrizal, SE, M.Si. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro AUPK Khairunnas, SH, MH, dan Kepala Biro AAKK Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd., serta unsur pimpinan lainnya dari BPKP Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.