Partisipasi Tinggi: 97,4 Persen Peserta UTBK Hadir di UB dalam Gelombang 1

oleh -242 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Universitas Brawijaya (UB) berhasil mencatatkan partisipasi yang tinggi dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang 1. Dalam periode Senin hingga Minggu (8-14/5/2023), sebanyak 97,4 persen peserta UTBK hadir di UB. Meski demikian, terdapat 570 peserta yang tidak hadir selama periode tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik, Heri Prawoto Widodo, S.Sos., M.AB., pada hari terakhir pelaksanaan UTBK, Minggu (14/5/2023).

Heri menyampaikan bahwa tingkat kehadiran peserta UTBK di UB rata-rata di atas 97 persen, tanpa adanya masalah yang signifikan. Selain itu, jaringan listrik dan internet juga berjalan dengan lancar, tidak ada hal yang mempersulit jalannya ujian. Hal ini menunjukkan kesiapan dan efisiensi dalam mengorganisir UTBK di UB.

Selain informasi mengenai kehadiran peserta, Heri juga mengungkapkan data terkait asal daerah peserta. Sebanyak 2.117 peserta UTBK UB berasal dari luar Jawa Timur. Peserta UTBK UB berasal dari 34 provinsi, dengan tiga provinsi terbanyak adalah Jawa Timur dengan 19.843 peserta, Jawa Barat dengan 372 peserta, dan Jawa Tengah dengan 255 peserta.

Heri juga menjelaskan bahwa meskipun peserta dari luar provinsi tidak dibatasi dalam memilih lokasi, mereka tetap disarankan untuk memilih lokasi yang paling sesuai. Beberapa alasan peserta memilih UB di Malang antara lain karena adanya bimbingan belajar di Malang, keberadaan saudara, atau rasa ingin mengetahui lebih banyak tentang kota Malang.

UB merupakan salah satu dari 74 pusat penyelenggara UTBK. UB bertindak sebagai penyelenggara untuk gelombang 1 UTBK, dan keberhasilan dalam menghadirkan peserta dengan tingkat partisipasi yang tinggi menjadi pencapaian yang membanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.