Menggalang Kerjasama Internasional: Konferensi FEBI UINSU dengan IIUM Membuka Pintu Menuju Internasionalisasi

oleh -210 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Pada hari Senin, tanggal 15 Mei, 14 dosen dan 8 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan mengadakan sebuah konferensi internasional bersama dengan dosen dan mahasiswa dari International Islamic University Malaysia (IIUM) di kampus Gombak, IIUM, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam acara ini, sejumlah dosen dan mahasiswa IIUM juga menyajikan makalah-makalah terkini mereka.

Konferensi ini merupakan upaya dari FEBI UINSU untuk melakukan internasionalisasi di lingkungan perguruan tinggi. Selain mengikuti konferensi internasional, FEBI UINSU juga melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti pengabdian masyarakat internasional, magang internasional, review kurikulum internasional, dan juga ikut serta dalam riset internasional.

Melalui kegiatan ini, FEBI UINSU berusaha untuk meningkatkan kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antara para dosen dan mahasiswa dengan lembaga pendidikan dari negara lain. Konferensi internasional ini memberikan kesempatan bagi para dosen dan mahasiswa untuk mempresentasikan penelitian dan ide-ide terbaru mereka dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Selain itu, kegiatan internasionalisasi yang dilakukan oleh FEBI UINSU juga memberikan manfaat besar bagi mahasiswa. Melalui magang internasional, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktis di lingkungan bisnis internasional yang sesuai dengan bidang studi mereka. Selain itu, review kurikulum internasional membantu memastikan bahwa program studi yang ditawarkan oleh FEBI UINSU tetap relevan dan sesuai dengan perkembangan terkini dalam dunia ekonomi dan bisnis Islam.

Partisipasi dalam riset internasional juga memberikan kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk berkolaborasi dengan peneliti dan akademisi dari berbagai negara. Ini memungkinkan pertukaran ide dan pengetahuan yang berharga, serta membuka peluang untuk menjalin kerjasama dalam proyek penelitian yang lebih besar.

Dengan adanya kegiatan internasionalisasi ini, FEBI UINSU berharap dapat membawa manfaat yang signifikan bagi perkembangan pendidikan ekonomi dan bisnis Islam di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan institusi pendidikan internasional, FEBI UINSU dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih luas bagi mahasiswa.

Dalam era globalisasi ini, internasionalisasi menjadi semakin penting dalam menghadapi tantangan dan persaingan di tingkat global. FEBI UINSU telah mengambil langkah yang positif dengan mengadakan konferensi internasional dan melaksanakan kegiatan-kegiatan internasional lainnya. Semoga upaya ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pendidikan ekonomi dan bisnis Islam di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.