Pelantikan 52 Pejabat Universitas Tidar (UNTIDAR) – Komitmen untuk Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

oleh -442 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News –¬†Sebanyak 52 pejabat fakultas, lembaga, dan unit di lingkungan Universitas Tidar (UNTIDAR) periode tahun 2023-2027 resmi dilantik pada hari Rabu. Acara pelantikan ini menjadi momen penting dalam penataan sumber daya manusia di UNTIDAR yang bertujuan untuk memajukan pendidikan dan pengembangan kualitas akademik.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor Universitas Tidar, yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Turut hadir dalam acara tersebut para Wakil Rektor, Ketua Senat, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Borobudur Tidar, dan Ketua Satuan Pengawas Internal sebagai bentuk dukungan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru dilantik.

Keputusan pengangkatan pejabat ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengenai penunjukan dosen dengan tugas tambahan di fakultas, lembaga, dan unit Penunjang Akademik di Lingkungan Universitas Tidar untuk periode tahun 2023-2027.

Dalam proses pelantikan tersebut, sebanyak 40 pejabat diangkat di tingkat fakultas, meliputi Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, dan Kepala Laboratorium. Selain itu, terdapat 8 pejabat di tingkat lembaga, yang meliputi Ketua, Sekretaris, dan Koordinator. Sedangkan 4 pejabat di tingkat unit Penunjang Akademik diangkat sebagai Kepala unit. Semua pejabat yang baru dilantik menandatangani berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan yang disaksikan oleh saksi I, yaitu Kepala BPKU Among Wiwoho, dan saksi II, yaitu Kepala BAKK Drs. Giri Atmoko.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Sugiyarto, memberikan ucapan selamat kepada para dosen yang telah dipercaya untuk mengemban jabatan dan tugas tambahan ini. Beliau menggarisbawahi pentingnya niat tulus dalam menjalankan tugas sebagai pelayan pendidikan. Menurut Rektor, setiap dosen diamanahkan oleh Tuhan untuk memberikan kontribusi terbaik dalam proses belajar mengajar di Universitas Tidar, dengan tujuan menghasilkan pendidikan tinggi yang berkualitas di Indonesia.

Rektor berharap agar kinerja para dosen terus meningkat dan semakin bermanfaat bagi masyarakat. Beliau mengungkapkan bahwa seorang dosen harus memiliki sifat tabligh, yaitu kemampuan untuk menyampaikan ilmu pengetahuan kepada orang lain agar dapat memberikan manfaat yang luas. Untuk mencapai hal tersebut, Rektor menekankan pentingnya peningkatan reputasi Universitas Tidar.

“Saya sebagai pimpinan Universitas Tidar menyadari bahwa peningkatan reputasi ini tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus melibatkan seluruh sivitas akademika untuk bersama-sama membangun kepercayaan baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus,” ujar Rektor.

Selain itu, Rektor juga mengajak semua pihak untuk tidak takut berinovasi dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang terus berkembang. Beliau menekankan pentingnya kompetensi, profesionalitas, moralitas, dan visi yang sama dalam setiap unit untuk mendorong kemajuan UNTIDAR dalam bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Dengan dilantiknya para pejabat ini, Universitas Tidar mengukuhkan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas serta berperan aktif dalam pengembangan potensi individu dan masyarakat. UNTIDAR siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, guna mencapai visi dan misi sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

Sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen terhadap peningkatan kualitas akademik, Universitas Tidar terus berusaha memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan stakeholder lainnya. Pelantikan ini menjadi langkah awal dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan semangat untuk kemajuan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Dengan adanya pengawasan yang ketat dan komitmen yang kuat, diharapkan Universitas Tidar mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas serta mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik dalam menjalankan amanah dan memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan tinggi di Indonesia.

Sumber: Universitas Tidar (UNTIDAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.