Tahapan Penerimaan Anggota Polri Terpadu Panda Gorontalo TA. 2023 Masuki Uji Akademik

oleh -444 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Tahapan penerimaan anggota Polri Terpadu Panda Gorontalo untuk tahun anggaran 2023 telah mencapai tahap uji akademik. Pada kesempatan kali ini, sebanyak 15 calon taruna Akpol Panda Gorontalo mengikuti ujian tersebut di SMA 1 Kota Gorontalo pada hari Kamis pagi.

Karo Rena Polda Gorontalo, Kombes Pol Suratno SIK MSi, selaku Ketua Panitia Ujian Akademik, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan uji akademik ini, panitia telah menyiapkan ruangan di SMA 1 Kota Gorontalo. Para calon taruna Akpol mengikuti ujian akademik dengan sistem computer assisted test (CAT).

“Ujian akademik ini mencakup beberapa mata pelajaran, termasuk matematika, wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, dan bahasa Indonesia,” jelasnya.

Sebagai ketua panitia ujian akademik, beliau berharap agar para calon taruna Akpol menjalani ujian dengan serius dan percaya diri. “Hasil akhir dari ujian ini akan bergantung pada kualitas peserta. Oleh karena itu, kami berharap mereka mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh,” ujar beliau.

Karo SDM Polda Gorontalo, KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H, juga menambahkan bahwa untuk mencegah terjadinya kecurangan, pelaksanaan ujian akademik ini diawasi secara langsung oleh Tim Pengawasan Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Gorontalo, serta pengawas eksternal dari Dikpora, Media Gopos, dan LSM.

“Kepada panitia, lakukan pengawasan dengan ketat agar tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran. Proses penerimaan anggota Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) dan tidak memungut biaya sepeser pun,” tegas Kombespol Suratno.

Dengan adanya tahapan uji akademik ini, diharapkan calon taruna Akpol Panda Gorontalo dapat menunjukkan kemampuan dan pengetahuan yang mereka miliki. Semoga melalui proses seleksi ini, akan terpilih calon-calon taruna yang berkualitas untuk menjadi anggota Polri Terpadu Panda Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.