Universitas Padjadjaran (Unpad) dan University Le Havre (ULH) Menandatangani MoU untuk Kerja Sama Akademik

oleh -478 Dilihat
oleh

Medan, Rizk News – Universitas Padjadjaran (Unpad) dan University Le Havre (ULH) di Normandie, Prancis, telah menjalin kerja sama yang erat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua institusi tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, mengungkapkan harapannya bahwa kerja sama ini akan meningkatkan kapabilitas Unpad dalam mengembangkan kualitas akademik serta mengembangkan berbagai bidang lainnya.

Profesor Jean-Noël Castorio, First Vice-President yang bertanggung jawab atas Pembangunan Berkelanjutan, Hubungan Internasional, dan Kebudayaan, berharap bahwa kerja sama ini akan melahirkan mahasiswa yang memiliki daya saing global.

Kerja sama antara kedua universitas ini memiliki berbagai potensi, antara lain pengembangan riset dan penelitian, penyelenggaraan pendidikan double degree, online summer school, serta pertukaran mahasiswa dan dosen untuk belajar bersama dalam bidang akademik maupun kebudayaan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, R Widya Setiabudi Sumadinata, memberikan apresiasi terhadap kerja sama yang terjalin antara kedua universitas ini. Widya menyebut bahwa kerja sama tersebut mencakup kolaborasi dalam penelitian dan publikasi naskah ilmiah bersama, kuliah tamu, serta partisipasi dalam kegiatan seperti konferensi, workshop, dan simposium.

Kerja sama antara Unpad dan ULH ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi kedua institusi dalam mengembangkan bidang akademik, penelitian, dan pertukaran pengetahuan guna memperkaya pengalaman belajar mahasiswa serta meningkatkan reputasi internasional kedua universitas.

Artikel ini menginformasikan tentang kerja sama akademik antara Universitas Padjadjaran (Unpad) dan University Le Havre (ULH) serta potensi kolaborasi dalam bidang riset, pendidikan, dan pertukaran mahasiswa. Diharapkan artikel ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang upaya Unpad dalam meningkatkan kualitas akademik dan berdaya saing global melalui kerja sama internasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.